Search

MOPD SMPN 1 Boyolali, Sukses dan Lancar

Kegiatan Masa orientasi peserta didik baru tahun ajaran 2011/2012 dilaksanakan selama 3 hari, yakni 11-13 Juli 2011. Pembukaan dilakukan oleh kepala sekolah bersamaan dengan upacara bendera hari Senin. Panitia pelaksana MOS melibatkan guru, tenaga pendidik, dan perserta didik senior.  Materi yang disampaikan meliputi: wawasan wiyata mandala, budi pekerti dan tata krama, bela negara, pengenalan kurilulum SMP, pendidikan karakter, keteladanan dan kepemimpinan, sosialisai narkoba dan HIV/AIDS, PBB dan kegiatan upacara, cara belajar efektif, perlunya bahasa Jawa, dan pengenalan kegiatan ekstrakurikuler.

 

MOPD ini diikuti oleh 142 siswa kelas SBI dan 21 siswa kelas akselerasi (cerdas istimewa). Materi-materi yang diberikan bersumber dari buku pedoman MOPD dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta beberapa sumber internet.

Acara MOPD di hari terakhir ditutup dengan kegiatan bakti sosial yakni dengan pengumpulan buku dan perlengkapan sekolah untuk kemudian diberikan kepada Panti Asuhan Parmadi Utomo dan Panti Asuhan Yatim Aisiyah Gambiran Boyolali. Selain itu juga diadakan acara kebersihan lingkungan di sepanjang Jalan Merapi dan Merbabu. Selain itu juga diadakan acara penutupan, dengan agenda pemilihan dan pengumuman peserta didik senior teramah, terfavorit, dan tergalak. Ditampilkan pula beberapa ketrampilan yang dimiliki peserta didik, dan tak lupa menyanyikan lagu lagu kebangsaan yang akhir-akhir ini kurang diminati demi untuk menumbuhkan rasa dan semangat bela negara di kalangan civitas akademika SMP 1 Boyolali.

Additional information